Minggu, 09 Agustus 2015

7 Cara Mengatasi Tubuh Kurang Tidur

MakinMales - 7 cara mengatasi tubuh kurang tidur. Pernahkah anda mengalami yang namanya kurang tidur atau sering disebut insomnia. Atau mungkin anda adalah pekerja yang super-super sibuk hingga melupakan waktu untuk tidur anda. Jika ya mungkin kebiasaan tersebut dapat memperburuk kesehatan kita dari waktu ke waktu. Ya tentunya akan membuat kesehatan kita kulitasnya semakin menurun dan kita bisa menjadi lebih mudah terserang berbagai macam penyakit, tentunya tidak ada yang menginginkan hal ini kan.
7 cara mengatasi tubuh kurang tidur
7 cara mengatasi tubuh kurang tidur
Bagi kita yang sering sekali memiliki kebiasaan seperti ini maka kita harus benar-benar exstra memperhatikan tubuh kita secara lebih.

Dibawah ini saya akan memberikan beberapa tips yang mungkin akan berguna bagi anda yang memiliki jangka tidur yang pendek :

1. BANYAK MINUM AIR PUTIH

Kita harus memperbanyak minum air putih karena hal ini akan menjaga metabolisme di dalam tubuh kita dan akan menjaga tubuh kita dari yang namanya dehidrasi. Ini akan membuat otak kita selalu fresh meskipun kita kurang tidur. Memperbanyak minum air putih juga akan membuat tubuh kita selalu fresh dan bandan akan terasa ringan dan sehat.

2. KONSUMSI VITAMIN
Perbanyaklah mengonsumsi vitamin, belilah vitamin yang tersedia di apotik-apotik terdekat anda.

3. OLAHRAGA
Olahraga adalah salah satu hal terpenting dalam menjaga kesehatan tubuh kita apalagi jika kita sering sekali memiliki waktu tidur yang singkat. Olahraga akan membantu tubuh kita agara selalu fit meski sedang dihadapkan dengan pekerjaan yang yang begitu padat dan menumpuk. Ditambah olahraga juga akan membuat otak kita lebih sehat dan meningkatkan kualitas berpikir kita.

4. KONSUMSI MADU

Sering-seringlah mengkonsumsi madu jika anda sangat jarang sekali memiliki waktu tidur yang cukup. Mengingat kandungan yang ada di dalam madu sangat banyak sekali. Madu juga akan membantu tubuh anda mempertebal daya pertahanan kesehatan anda agar tidak rentan terkena serangan berbagai penyakit yang tidak kita inginkan.

5. MINUM SUSU
Jangan cuma kopi kita harus sering sering meminum susu karena akan menjadi salah satu faktor penyuplai gizi bagi tubuh kita.

6. MAKAN SAYUR-SAYURAN
Jika kita memiliki waktu tidur yang sedikit maka perbanyaklah mengonsumsi sayuran. Tentunya sayuran akan menyehatkan tubuh anda dan akan mebuat tubuh anda selalu fresh dan sehat.

7. LIBURAN

Sempatkan beberapa hari bagi tubuh anda untuk menikmati suasana alam yang alami dan indah. Biarkan otak dan tubuh anda beristirahat sejenak, jangan sampai anda terlalu memaksakan diri bekerja siang malam setiap hari sampai melupakan menikmati dunia yang indah ini. Selain hal itu manfaat lainnya adalah membuat otak kita terasa fresh dan tidak stress karena tuntutan kegiatann yang padat setiap harinya.

Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan 7 cara mengatasi tubuh kurang tidur. Semoga artikel yang saya buat ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Dan semoga kita selalu diberi kesehatan oleh Yang Maha Kuasa meskipun kita sedang di dera pekerjaan yang begitu padatnya hingga mengorbankan waktu tidur kita. Semoga yang kita kerjakan selama ini bisa menjadi barokah dan menjadi amal kita di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar