Rabu, 19 Agustus 2015

Manfaat Yoga Untuk Seks Yang Lebih Hebat

MakinMales - Manfaat Yoga Untuk Seks Yang Lebih Hebat. Yoga adalah suatu kegiatan untuk melatih ketenangan dan juga fokus. Yoga sering dilakukan untuk menghilangkan stres. Yoga adalah salah satu kegiatan yang paling mudah dan efektif untuk melatih konsentrasi maupun meningkatkan kebugaran tubuh. Namun siapa tahu, yoga juga bermanfaat meningkatkan kualitas hubungan seks kita. Seperti yang di tulis dalam journal of Sexual Medicine, salah satu penyebab psangan kurang bisa menikmati hubungan intim adalah mereka tidak bisa fokus. Dan membuat hubungan seks menjadi gersang dan membosankan. Nah dengan yoga anda bisa belajar fokus dan akan berakibat baik bagi kelangsungan hubungan anda dengan pasangan anda.
Manfaat Yoga Untuk Seks Yang Lebih Hebat
Manfaat Yoga Untuk Seks Yang Lebih Hebat
Dalam berhubungan intim tidaklah hanya sekedar berhubungan fisik saja, melainkan disana juga harus melibatkan rasa dan pikiran. Masalah seks yang paling terjadi misalnya adalah ejakulasi dini, hal ini salah satunya disebabkan karena kurangnya asupan oksigen pada sekitar area organ seks kita. Area sekitar organ seks juga membutuhkan supplay oksigen yang cukup.

Dan dalam yoga terdapat latihan pernapasan yang akan membantu tubuh anda dalam memperbanyak asupan oksigen, termasuk juga ke area sekitar organ intim anda. Kita harus sering melatih otot yang terkait dengan organ intim kita seperti otot panggul. Hal ini akan meningkatkan kualitas dari seks kita.

Dibawah ini saya akan menjelaskan beberapa gerakan-gerakan yoga yang akan membantu anda dalam meningkatkan kualitas seks anda :

1. Mula Bandha
Dalam bahasa sansekerta Mula mempunyai arti akar atau dasar, sedangkan Bandha artinya mengunci atau mengencangkan. Jadi Mula Bandha adalah gerakan mengunci atau mengencangkan otot dasar, dalam latihan ini adalah otot dasar panggul karena kita akan melatih otot yang mempengaruhi organ intim kita.

Cara melakukan Mula Bandha adalah dengan duduk bersila, jaga tulang belakang dalam bentuk alaminya (tegak membentuk huruf s dengan punggung). Pejamkan mata anda dan sambil bernafas rileks. Kencangkan otot dasar panggul anda seperti saat menahan buang air kecil, sambil menarik nafas, tahan, lepaskan otot dan nafaslah dengan perlahan. Ulangi gerakan ini sebanyak 15 kali. Gerakan Mula Bandha ini juga bisa dilakukan dalam keadaan berdiri.

2. Pose Berlian (Diamond Pose/Vajrasana)
Gerkan ini berfungsi untuk memodifikasi aliran darah di daerah panggul. Aliran darah ke kaki akan berkurang dan aliran darah ke organ-organ intim dan pencernaan akan meningkat.

Cara melakukannya adalah dengan duduk berlutut dengan bokong beralaskan tumit. Atau bisa juga telapak kaki disamping bokong, dan telapak kaki menghadap ke atas. Tarik nafas, telapak tangan menghadap ke bawah letakkan di paha. Kemudian duduk tegak namun rileks, kencangkan otot perut. Keluarkan nafas dan tahan posisi ini selama 10 menit sambil bernapas alami.

3. Pose Kucing (Cat Pose/Marjaryasana)
Gerakan ini berfungsi untuk meningkatkan fleksibilitas otot panggul agar dapat bergerak lentur bagi wanita. Dan akan menahan ejakulasi lebih lama bagi pria. Memperkuat otot lengan dan dada. Sebagai catatan pria membutuhkan otot lengan dan dada yang kuat ketika melakukan beberapa posisi hubungan intim. Dan memperlancar aliran darah.

Cara melakukan gerakan/pose ini adalah dengan dimulai mengambil posisi seperti meja, bertumpu pda lutut dan telapak tangan. Posisi tanngan selebar bahu begitupun posisi kaki. Perlahan tarik punggung ke atas sambil tarik nafas dalam perlahan, lutut dan bahu jangan sampai berubah posisi. Kemudian kencangkan otot bokong anda dan jika mampu anda bisa mencoba menurunkan dagu ke arah dada. Tahan selama 10 hitungan, buang nafas sambil kembali ke posisi awal anda tadi. Ulangi gerkan ini sebanyak 10 kali.

4. Pose Jembatan (Bridge Pose/Setu Bandhasana)
Pose ini bermanfaat memperlancar peredaran darah ke area genital untuk pengalaman orgasme yang lenbih hebat. Gerakan ini juga berfungsi memperkuat otot paha anda dan perut dan bokong yang diperlukan saat anda melakukan beberapa posisi seks.

Cara melakukan gerakan Setu Bandhasana ini adalah dengan mengambil posisi tubuh awal berbaring kemudian kaki ditekuk dan kedua lutut rapa dan tangan letakan di samping tubuh. Ambil napas sambil angkat pinggul setinggi mungkin, telapak kaki tetap menempel lantai kemudian satukan kedua telapak tangan di bawah tubuh. Tahan selama 5-10 detik. Hembuskan nafas dan kembali ke posisi awal anda tadi. Ulangi gerakan ini sebanyak 5 kali.

5. Pose Unta (Camel Pose/Ustrasana)
Gerakan atau pose ini berfungsi untuk memperbaiki postur tubuh, sistem pencernaan dan meningkatkan fleksibilitas otot panggul anda. Serta memperkuat otot perut agar tidak mudah mengalami keram atau nyeri dan kehasbisan nafas saat melakukan hubungan intim yang lama.

Cara melakukan gerakan ini adalah pertama berdiri diatas lutut, tangan berada di pinggul. Buka kaki selebar bahu dan tarik nafas. Perlahan lengkungkan punggung ke belakang samnbil dorong pinggung/genital anda ke depan, sentuh tumit dengan tahan. Kemudian waja menghadap ke langit-langit, leher tetap rileks. Tahan beberapa hitungan, buang nafas dan kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan ini sebanyak 5 kali.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan tentang beberapa gerakan yoga yang bermanfaat meningkatkan kualitas hubungan seks kita. Baca juga Cara Mengatasi Tekanan Di Dalam Pekerjaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar