Rabu, 19 Agustus 2015

Cara Mengatasi Tekanan Di Dalam Pekerjaan

MakinMales – Cara Mengatasi Tekanan Di Dalam Pekerjaan. Didalam kehidupan ini dibutuhkan usaha dalam memenuhi kebutuhan kita sehari-hari. Salah satu caranya adalah dengan bekerja untuk mendapatkan uang. Tetapi tidak sdikit dari kita yang merasakan keterpaksaan dalam bekerja, mungkin karena faktor tuntutan ekonomi. Namun bukan itu yang menjadi masalah, kita di haruskan siap lahir batin dalam menjalani pekerjaan tersebut. Kita harus senang hati dalam melakukan pekerjaan tersebut.
Cara Mengatasi Tekanan Di Dalam Pekerjaan
Cara Mengatasi Tekanan Di Dalam Pekerjaan
Namun semakin ketatnya persaingan di dunia kerja membuat tuntutan pekerjaan semakin besar. Tuntutan kualitas dan kecepatan menjadi faktor utama yang mempengaruhi produktifitas pada suatu perusahaan. Dan imbasnya adalah  karyawan di tuntut untuk mencapai target yang sudah di tentukan oleh perusahaan. Dan ini yang sering sekali membuat kita merasa tertekan dan merasa frustasi dalam menjalani pekerjaan tersebut.

Hal ini yang akan mempengaruhi produktifitas kita kedepannya. Tekanan dalam pekerjaan sebenarnya adalah sesuatu yang wajar, namanya juga bekerja di tempat orang ya mau tidak mau kita harus menuruti setiap permintaanya. Nah berdasarkan pengalaman saya pribadi saya akan berbagi tips dalam mengahadapi tekanan di dalam pekerjaan. Berikut tips’nya akan saya jelaskan di bawah ini :

1.    Kerjakan Dengan Hati

Meskipun kita di hadapkan dengan pekerjaan yang membutuhkan kecakapan fisik kita, tidak salah jika kita melibatkan hati kita dalam menjalaninya. Cintai pekerjaannya anda, rasakan kehadiran kasih sayang dalam setiap aktifitas yang anda kerjakan. Dengan cara ini anda akan menganggap setiap tekanan akan menjadi sahabat baik bagi anda. Dan alhasil anda tidak akan merasa tertekan lagi karena anda benar-benar mencintai pekejaan anda.

2.    Traveling
Sering-seringlah dalam akhir pekan anda untuk memanjakan diri anda. Anda bisa mengunjungi tempat wisata yang berbau alam seperti pantai, air terjun, gunung, dll. Nikmati suasana alam tersebut dan biarkan otak dan tubuh anda melupakan pekerjaan sejenak. Lupakan semua aktifitas yang membuat anda tertekan di kantor dan nikmati masa-masa liburan anda dengan total.
Ajaklah keluarga anda untuk berlibur bersama atau anda bisa mengajak sahabat-sahabat anda. Lebih banyak orang maka akan lebih asik karena anda bisa saling tertawa dan saling melepaskan penat bersama.

3.    Musik
Kerjalah dengan sambil mendengarkan musik yang anda sukai, sebagai saran anda bisa mendengarkan musik jazz ataupun reggae. Hal ini akan membuat pikiran anda lebih tenang meskipun banyak pekerjaan yang berada di depan anda.

4.    Minum Jus
Sediakan di tempat kerja anda minuman yang menyegarkan seperti jus buah. Hal ini akan membantu menenangkan pikiran dan membuat fresh pikiran anda.

5.    Lihatlah keluar jendela
Berikan kesempatan pada tubuhmu untuk beristirahat setiap beberapa menit. Anda bisa dengan melihat keluar jendela dari kantor anda dan menikmati suasana di luar sana. Lihatlah kearah langit yang biru dan awan-awan putih yang menghiasinya. Nikmati pemandangan indah itu sejenak dan hal ini akan meringankan beban pikiran anda dan anda siap kembali untuk menyelesaikan pekerjaan anda kembali.

6.    Bersyukur
Banyak-banyaklah bersyukur karena hal ini akan membuat hati dan pikiran anda tenang. Bersyukurlah bahwa tidak semua orang mempunyai pekerjaan. Bersyukurlah bahwa anda mempunyai pekerjaan meskipun banyak tekanan yang anda hadapi. Dengan bersyukur kita akan lebih menikmati apa yang kita dapat saat ini.

7.    Usaha
Jika anda benar-benar sudah tidak tahan lagi dengan pekerjaan yang anda hadapi saat ini, maka keluarlah dari pekerjaan tersebut dan mendirikan usaha sendiri. Ya dunia cukup singkat jika kita hanya menghanbiskan waktu kita dengan hal-hal yang tidak kita sukai. Nikmati hidup anda dengan apa yang anda sukai tentunya tetap bertanggung jawab pada kehidupan kita.
Dirikan sebuah usaha yang sesuai dengan hobi dan minat anda. Rasakan nikmatnya hidup berdiri di kaki sendiri tanpa tekanan dari atasan.

Nah semoga tips tentang cara mengatasi tekanan di dalam pekerjaan ini dapat bermanfaat bagi anda semua. Hidup tidak mudah namun tidak harus selalu di buat susah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar